Saturday, May 5, 2012

DO'A SOLAT ISTIKHARAH


Allahumma innii astakhiiruka bi'ilmika wa astaqdiruka bi qudratika wa as-aluka min fadllikal 'azhiimi fa-innaka taqdiru walaa aqdiru wata'lamu walaa a'lamu wa anta 'allaamul ghuyuubi,

Allahumma in kunta ta'lamu anna haadzaal amra-wayu-samma-haajatuhu-khairun lii fii diinii wa ma'aasyii wa-'aaqibati amrii-auqaala: 'aajilihi wa-aajilihi-faq-dirhu lii wayassirhu lii tsumma baariklii fiih. Wa in kunta ta'lamu anna haadzal amra syarrun lii fii diinii wama'aasyii wa'aaqibati amrii-au qaala: 'aajilihi wa'aajilihi-fashrifhu 'annii washrifnii 'anhu waqdirliyal khaira haitsu kaana tsumma ardinii bihi.

Artinya :

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu pilihan yang baik bagiku menurut ilmu-Mu, dan aku mohon kepada-Mu kekuatan dengan kekuasaan-Mu, dan aku memohon dengan karunia-Mu yang besar, karena Engkaulah yang kuasa sedang aku tidak kuasa. Engkaulah yang mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui, dan Engkaulah yang mengetahui perkara yang ghaib.

Ya Allah, jika memang telah Engkau ketahui perkara ini baik bagiku dalam urusan agamaku dan penghidupanku serta akibat urusanku, maka takdirkanlah ia untukku dan mudahkanlah ia bagiku, serta berkatilah bagiku di dalamnya. Tetapi, jika Engkau ketahui bahwa perkara itu buruk bagiku dalam agamaku dan penghidupanku serta akibat urusanku, maka hindarilah daku dari dirinya. Dan, takdirkanlah kebaikan bagiku dimana saja adanya, lalu jadikanlah hatiku meridhainya". (HR. Bukhari)



Amin ya RabbalA'lamin ...

No comments:

Post a Comment